Purwakarta Bayar SPP 1.238 Siswa Tak Mampu Rp1 M

Written By Unknown on Minggu, 11 November 2012 | 15.13

INILAH.COM, Purwakarta - Pemkab Purwakarta mengalokasikan anggaran Rp1 miliar untuk membayar SPP 1.238 siswa SMA atau sederajat.

Adapun dana tersebut bersumber dari APBD murni 2012. SPP para siswa itu terpaksa dibayarkan lantaran mereka tergolong dari keluarga tidak mampu dan selama ini kesulitan membayar iuran sekolah.

Kabid Pendidikan Menengah Disdikpora Kabupaten Purwakarta Didi Garnadi mengatakan sebanyak 1.238 siswa tidak mampu ini, sudah dilokalisasi melalui kepemilikan kartu multiguna. Adanya kartu ini, diharapkan pemkab dapat mengetahui secara akurat penerima bantuan tersebut. Selain itu, agar dana yang teralokasi bisa tepat sasaran.

"Yang dilakukan pemerintah ini sebagai upaya meringankan beban orang tua murid. Pada intinya ketidakmampuan secara ekonomi tidak lantas menjadi penghalang dalam mengenyam pendidikan formal,"kata Didi, akhir pekan kemarin.

Diakui dia, penyerahan bantuan untuk keluarga tidak mampu ini sebagai komitmen pemkab dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Sehingga kepemilikan kartu multiguna bisa memberikan jaminan keberlangsungannya mengenyam pendidikan formal.

Selain itu, sambung dia, bantuan tersebut diberikan secara langsung kepada setiap masing-masing orang tua siswa. Namun sebelumnya, data penerima bantuan itu didasari oleh ajuan masing-masing sekolah.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjelaskan, pemegang kartu multi guna, pada dasarnya dapat memanfaatkan untuk mendapat berbagai fasilitas pelayanan, yang tidak hanya pendidikan. Semisal, dapat digunakan untuk mendapat pelayanan kesehatan. Namun, saat ini sudah berkembang untuk digunakan membayar SPP sekolah.

"Para pemegang kartu ini tidak saja digunakan untuk pelayanan kesehatan. Namun, bisa juga untuk keperluan membayar iuran sekolah. Sebab pemerintah selama ini telah membayarkan kebutuhan itu sebesar Rp1 miliar,"jelas Dedi.[jul]


Anda sedang membaca artikel tentang

Purwakarta Bayar SPP 1.238 Siswa Tak Mampu Rp1 M

Dengan url

http://serbaupdaterus.blogspot.com/2012/11/purwakarta-bayar-spp-1238-siswa-tak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Purwakarta Bayar SPP 1.238 Siswa Tak Mampu Rp1 M

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Purwakarta Bayar SPP 1.238 Siswa Tak Mampu Rp1 M

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger