Dahlan: Bukan Hanya DPR yang Peras BUMN

Written By Unknown on Senin, 12 November 2012 | 15.13

INILAH.COM, Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan membenarkan, bukan oknum anggota DPR saja yang memeras perusahaan berpelat merah, tetapi pihak lain pun pernah meminta upeti ke BUMN.

"Iya betul itu, saya gak hafal itu apa saja," kata Dahlan seusai acara Global Entrepreneurship Week Indonesia dan Talkshow Kewirausahaan, Jakarta (12/11/2012).

Pihak lain yang meminta upeti ke BUMN, hampir sama dengan modus yang dilakukan oleh oknum anggota DPR. Namun, siapa pihak tersebut dan BUMN yang pernah diperas, Dahlan enggan menyebutkannya. "Kurang lebih sama, namun belum saya teliti satu persatu. pak Said Didu kan lama menjadi sesmen (Seketaris Menteri BUMN)," ujarnya.

Ada 10 pihak yang mampu melakukan intervensi ke perusahaan pelat merah, sehingga membuat BUMN ini mudah dikendalikan.

"Diantaranya seperti pihak orang yang memiliki kekuasaan, orang yang disekitar penguasa, partai politik, DPR, oknum media massa, penegak hukum, LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), pemerintah daerah, pesaing bisnis, dan pihak asing," ucap Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu ditempat berbeda, Sabtu kemarin.

Dari ke 10 pihak tersebut, kata Said, paling kritis meminta posisi jabatan sebagai Direktur Utama dan Direktur Keuangan di BUMN.

"Bagaimana mereka menempatkan orang mereka sebagai Dirut, karena pengeluaran uang di BUMN harus melalui Direktur Utama dan Direktur Keuangan, maka dia sudah menunggu panen lima tahun ke depan kalau dia jahat," tutur Said.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dahlan: Bukan Hanya DPR yang Peras BUMN

Dengan url

http://serbaupdaterus.blogspot.com/2012/11/dahlan-bukan-hanya-dpr-yang-peras-bumn.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dahlan: Bukan Hanya DPR yang Peras BUMN

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dahlan: Bukan Hanya DPR yang Peras BUMN

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger