Pemkab Bandung Bebaskan Lahan untuk Kota Terpadu

Written By Unknown on Selasa, 13 November 2012 | 15.13

INILAH.COM, Soreang - Kepala Dinas Permukiman, Tata Ruang, dan Kebersihan (Dispertasih) Kabupaten Bandung Slamet Mulyana menuturkan pihaknya telah membebaskan lahan sebanyak 12,5 ha dari total 25 ha untuk pembangunan kota terpadu di Kecamatan Kutawaringin pada 2013.

"Berencana membangun kawasan kota terpadu di Kecamatan Kutawaringin, luas total keseluruhan mencapai 142 ha. Untuk tahap awal, pembebasan lahan baru dilakukan 12,5 ha dari total 25 ha," kata Slamet di ruang kerjanya di Soreang Kabupaten Bandung, Selasa (13/11/2012).

Dia mengatakan pembangunan tersebut akan dilakukan secara empat tahap. Dimana tahap pertama dengan luas tanah 25 ha, tahap dua 52 ha, tahap tiga 26 ha dan tahap terakhir 39 ha. "Selain pembebasan tahap awal, kami juga telah menyiapkan masterplan dari kajian awal pihak Pemprov Jabar. Dan pada 2013 juga, kami akan mengkaji analisis dampak lingkungan (Amdal)," ucapnya.

Menurutnya, pembangunan kota terpadu ini nantinya berupa rusunawa untuk Pegawai Negeri Sipil, Puskesmas, etalase UKM, perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan jasa perdagangan. Disinggung soal investor untuk pengerjaan proyek, Slamet menuturkan telah ada beberapa investor yang berminat untuk ikut menyukseskan pembangunan tersebut.

"Untuk investor sudah ada beberapa yang masuk untuk pengerjaan proyek. Pihak kami juga masih membuka lebar bagi investor lainnya. Proyek pembangunan sepenuhnya oleh investor, kami hanya menyiapkan lahan saja," ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi C Kabupaten Bandung Aep Saefulloh mengatakan pihaknya baru menerima kabar sebatas pemberitahuan dari Dispertasih mengenai perencanaan pembangunan kota terpadu di Kecamatan Kutawaringin.

"Adanya rencana pembangunan tersebut, komisi C tentu sangat mendukung, demi kebaikan dan tata letak Kabupaten Bandung. Namun di komisi C belum masuk agenda, baru dimunculkan," kata Aep.[jul]


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemkab Bandung Bebaskan Lahan untuk Kota Terpadu

Dengan url

http://serbaupdaterus.blogspot.com/2012/11/pemkab-bandung-bebaskan-lahan-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemkab Bandung Bebaskan Lahan untuk Kota Terpadu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemkab Bandung Bebaskan Lahan untuk Kota Terpadu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger