Pilgub, Polrestabes Bandung Siapkan 2.900 Personel

Written By Unknown on Selasa, 13 November 2012 | 15.13

INILAH.COM, Bandung - Menjelang Pilkada Jabar 2013, Polrestabes Bandung mempersiapkan sekitar 2.900 personel yang akan mengawal dan mengamankan semua tahapan Pilgub.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso mengatakan jumlah tersebut adalah sebagian dari total 7.000 personel yang disiapkan oleh Polda Jabar untuk pengamanan wilayah Kota Bandung.

"Pengamanannya dimulai saat pendaftaran seperti kemarin, lalu nanti saat kampanye, pemungutan suara, perhitungan, pengumuman hingga pelantikan," katanya, Selasa (13/11).

Namun menurutnya, saat perhitungan hingga pelantikan nanti, pihaknya akan melakukan pengamanan lebih intensif. Karena saat penghitungan ini bisa dibilang rawan.

"Kami tetap berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun sebagai antisipasinya, kami akan melakukan pengamanan selama 24 jam nonstop," jelasnya.

Selain itu, pihaknya pun akan berkoordinasi dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar untuk meminimalisasi akan adanya gangguan-gangguan. "Banyak kekuatan untuk pengamanan dan menjaga kelancaran selama jalannya pilgub dari beberapa pihak termasuk TNI," katanya.

Disinggung apakah ada potensi ricuh dari para pendukung atau simpatisan bakal calon selama berjalannya pemilihan pilgub, dia mengatakan hal tersebut tetap berpotensi ada, namun diharapkan agar para kontestan bisa berpikir dewasa.

"Untuk para simpatisan harus menjunjung prinsip-prinsip demokrasi, salah satunya yakni siap kalah dan siap menang. Dan kepada pihak penyelenggara pun kami berharap agar bekerja profesional supaya bisa mengeliminasi faktor-faktor yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban," tandasnya.[jul]


Anda sedang membaca artikel tentang

Pilgub, Polrestabes Bandung Siapkan 2.900 Personel

Dengan url

http://serbaupdaterus.blogspot.com/2012/11/pilgub-polrestabes-bandung-siapkan-2900.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pilgub, Polrestabes Bandung Siapkan 2.900 Personel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pilgub, Polrestabes Bandung Siapkan 2.900 Personel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger