Inilah Kasus yang Juga Harus Dibongkar Dahlan

Written By Unknown on Sabtu, 10 November 2012 | 15.13

INILAH.COM, Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan, seharusnya membongkar anggota DPR yang berbisnis di BUMN. Hal ini menggunakan mementum saat DPR akan membahas kerugian negara di PLN Rp37 triliun.

"Kalau Dahlan, mengungkapkan nama itu tanggung. Ungkapkan juga siapa DPR yang punya bisnis di BUMN, buka semuanya di pertambangan, energi," kata pengamat parlemen Sebastian Salang diskusi tentang BUMN, kisah usang sapi perah, Sabtu (10/11/2012).

Penyampaian Dahlan dalam membongkar praktik kongkalikong, bisa jadi untuk menutupi permasalahan yang sedang dihadapi mantan Dirut PLN tersebut. "Ini tidak baru, sudah lama, sekarang ini pas ada Menteri yang berani ngomong, yang saat momentum yang bisa dibilang tepat bisa tidak," ujarnya.

Menurutnya, saat ini masyarakat sangat merindukan negara yang bersih dari korupsi. Jadi penyampaian ini bisa sangat tetap, tetapi di satu sisi kurang pas. Sebab, DPR sedang minta penjelasan Dahlan untuk membahas inefensiensi PLN sebesar Rp37 triliun. "Kalau melihat ini secara itu, motivasi Dahlan ini untuk membongkar atau ada udang di balik batu," ucapnya.

Menteri BUMN, Dahlan Iskan awal bulan ini melontarkan dugaan beberapa oknum DPR melakukan pemerasan ke sejumlah DPR. Pernyataan tersebut setelah DPR menerima temuan hasil audit BPK soal kerugian negara mencapai Rp37,6 triliun. Kerugian tersebut karena tetap menggunakan BBM untuk delapan pembangkit yang seharusnya menggunakan energi gas. [hid]


Anda sedang membaca artikel tentang

Inilah Kasus yang Juga Harus Dibongkar Dahlan

Dengan url

http://serbaupdaterus.blogspot.com/2012/11/inilah-kasus-yang-juga-harus-dibongkar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inilah Kasus yang Juga Harus Dibongkar Dahlan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inilah Kasus yang Juga Harus Dibongkar Dahlan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger