RNI akan Ekspansi ke Kamboja & Myanmar

Written By Unknown on Rabu, 10 Oktober 2012 | 15.13

INILAH.COM, Yogyakarta - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) pada 2013 akan ekspansi ke Kamboja dan Myanmar untuk memperluas sawah dan lahan tebu.

"Area sawah dan tebu disini masih sangat minim dan pada 2013, RNI akan ekspansi dengan BUMN Myanmar dan Kamboja," tutur Direktur Utama PT RNI, Ismed Hasan Putro saat ditemui dalam acara Rakor Pimpinan BUMN di Yogyakarta, Rabu (10/10/2012).

Dengan melakukan ekspansi, maka RNI dipastikan akan bertambah 50% lahan sawah dan tebu. "Kita sudah lakukan lobi-lobi khusus dengan BUMN di kedua negara itu, guna menambah 50 persen lahan tebu dan sawah," ujarnya.

Perluasan lahan tersebut, menurut Ismed akan mendukung program pemerintah mengenai swasemba. "Perluasan area sawah dan tebu itu nantinya akan dijadikan buffer stok untuk menyongsong swasembada beras dan gula di tahun 2014. Memang waktunya singkat sekali. Tapi kami optimistis bisa melakukannya," ucapnya.

Selain itu, Ismed juga merencanakan tahun depan akan memperbanyak peternakan sapi yang sedang dijalankan RNI. "Untuk ekspansi perternakan belum tapi kita berkomitmen memajukan peternakan Indonesia, diharapkan tahun depan juga akan dimulai sektor ini," katanya. [hid]


Anda sedang membaca artikel tentang

RNI akan Ekspansi ke Kamboja & Myanmar

Dengan url

http://serbaupdaterus.blogspot.com/2012/10/rni-akan-ekspansi-ke-kamboja-myanmar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

RNI akan Ekspansi ke Kamboja & Myanmar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

RNI akan Ekspansi ke Kamboja & Myanmar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger