PLN Bentuk Anak Usaha Alat Pembangkitan

Written By Unknown on Minggu, 04 November 2012 | 15.13

INILAH.COM, Jakarta - PT PLN (Persero) berencana membentuk anak usaha dalam bidang pembuatan kebutuhan alat pembangkitan. Untuk merealisasikan tersebut PLN bekerjasama dengan perusahaan asing asal negara Asia.

Demikian disampaikan Sekretaris Perusahaaan PLN Enjiniring, Endang Sugiarto kepada INILAH.COM di Jakarta Minggu (4/11/2012).

"Nama perusahaanya belum bisa kita sebutkan, tapi sedang kita siapkan," kata Endang.

Menurut Endang, dibentuknya perusahaan tersbut mengingat besarnya kebutuhan alat pembangkitan, di mana sebagian besar di impor dari luar negeri. Hal itulah yang mendasari niat perusahaan untuk membentuk perusahaan patungan. "Dari pengadaan barang itu, nilainya pertahun bisa mencapai Rp 70 triliunan," kata Endang.

Endang menambahkan, perusahaan tersebut akan dibangun di kawasan industri di Indonesia, ditargetkan mulai 2013 sudah bisa dibangun. Sementara terkait biaya untuk pembangunan pabrik tersebut akan dilakukan oleh kedua belak pihak.

Sebelumnya pada tanggal 29 Oktober 2012 lalu PLN Enjiniring melakukan penandatangan MoU transfer knowlade dengan Samsung C&T dalam bidang enjiniring dan EPC (engineering, procurement and cosntruction) untuk meningkatkan kompetensi. [mel]


Anda sedang membaca artikel tentang

PLN Bentuk Anak Usaha Alat Pembangkitan

Dengan url

http://serbaupdaterus.blogspot.com/2012/11/pln-bentuk-anak-usaha-alat-pembangkitan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PLN Bentuk Anak Usaha Alat Pembangkitan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PLN Bentuk Anak Usaha Alat Pembangkitan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger