PLN Gandeng 4 SMK Kembangkan Sepeda Listrik

Written By Unknown on Minggu, 21 Oktober 2012 | 15.13

INILAH.COM, Jakarta - PT PLN (Persero) bekerja sama dengan empat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) DKI Jakarta untuk mengembangkan sepeda listrik. Untuk mengembangkan sepeda listrik tersebut PLN menyisihkan sebagian dana Corporate Social Responbility (CSR) sebesar Rp40 juta.

Keempat SMK tersebut yaitu, SMK 1, SMK 5, SMK 26, SMK Bunda Kandung. Demikian disampaikan General Manager PLN Distribusi Jakarta dan Tangerang, Sulastio, saat ditemui pada acara Hari Listrik Nasional (HLN) ke-67 di kantor PLN Pusat, Jakarta, Minggu (21/10/2012).

"Kita berharap dengan adanya kerjasama ini sepeda listrik dapat dikembangkan, sehingga bisa digerakan menjadi alat transportasi anak sekolah," kata Sulastio.

Lebih lanjut Sulastio mengatakan, saat ini pengembangan sepeda listrik masih dalam tahap proyek percontohan (prototipe). Nantinya bila sudah teruji maka bisa diproduksi secara massal.

"Semoga tahun mendatang sudah bisa lebih baik lagi di Jakarta. Tapi untuk yang kali ini akan kita seleksi dan kita lombakan pada akhir bulan ini," ujar Sulastio.

Sementara salah satu peserta pembuat sepeda listrik, SMKN 26 Jakarta, Nursalim, mengatakan untuk membuat sebuah sepeda listrik dibutuhkan dana maksimal sebesar Rp3,5 juta. Sementara untuk merangkainya hanya dibutuhkan waktu 1 bulan.

"Untuk pembuatan motor listrik, onderdil yang paling mahal ada pada motor penggerak sama batrainya," kata Nursalim pada kesempatan yang sama.

Nursalim mengatakan, untuk pengisian ulang energi sepeda listrik dibutuhkan waktu 1,5 jam dengan kekuatan pakai 1 jam dan rata-rata kecepatan 20 km per jam. "Mudah-mudahan saja sepeda listrik ini menjadi tren dimasa mendatang," kata Direktur Utama PLN, Nur Pamudji.


Anda sedang membaca artikel tentang

PLN Gandeng 4 SMK Kembangkan Sepeda Listrik

Dengan url

http://serbaupdaterus.blogspot.com/2012/10/pln-gandeng-4-smk-kembangkan-sepeda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PLN Gandeng 4 SMK Kembangkan Sepeda Listrik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PLN Gandeng 4 SMK Kembangkan Sepeda Listrik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger