'Matikan Lampu di Siang Hari'

Written By Unknown on Sabtu, 06 Oktober 2012 | 15.13

INILAH.COM, Jakarta – Penggunaan listrik terbesar ternyata adalah rumah tangga. Untuk itu, Masyarakat diharapkan bisa menghemat pemakaian listrik, dengan cara mematikan lampu saat siang hari.

Demikian menurut Direktur konservasi energi Direktorat Jendral Enegi Baru Terbarukan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE) kementrian Energi Suber Daya Mineral (ESDM) Maryam Ayuni. "Sebagian besar pengguna listrik itu dikalangan rumah tangga, dengan langkah ini mengajak kita semua untuk mengurangi pemakaian energi," ucapnya di Jakarta, Sabtu (6/10/2012).

Menurutnya, selain mamatikan lampu yang tidak dipakai juga diminimalkan penggunaan peratan elektronik. "Satu lampu saja kita bisa menguranginya disini," ucapnya.

Lebih lanjut Maryam, penanaman prilaku hemat energi dikampanyekan melalui sekolah dan lingkungan keluarga. Ia juga menyerukan ke perusahaan milik negara maupun swasta ikut serta menjaga energi dengan melakukan penghematan. "Dari ESDM tadi, juga menanamkan kebiasaan hemat energi di kantor masing-masing, memang treatmentnya beda-beda," ujarnya. [ast]


Anda sedang membaca artikel tentang

'Matikan Lampu di Siang Hari'

Dengan url

http://serbaupdaterus.blogspot.com/2012/10/matikan-lampu-di-siang-hari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

'Matikan Lampu di Siang Hari'

namun jangan lupa untuk meletakkan link

'Matikan Lampu di Siang Hari'

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger