EECCHI Wadah Untuk Menghemat Energi

Written By Unknown on Sabtu, 06 Oktober 2012 | 15.13

INILAH.COM, Jakarta - Energy Efficiency and Conservation Clearing House Indonesia (EECCHI) merupakan unit pelayanan informasi efisiensi energi yang sudah mampu mengajak masyarakat untuk berhemat energi.

"Sejak diluncurkan 2011, EECCHI dengan aktif melakukan berbagai kegiatan sosialisasi dan juga capacity building kepada masyarakat diseluruh Indonesia," kata Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Rubi Rubiandini Suharsyah di Jakarta, Sabtu (6/10/2012).

Menurutnya. dalam dua tahun ini kinerja EECHI sangat mengagumkan, melalui program rumah dan sekolah berhemat energi berjalan dengan baik.

"Melalui home and school energy champion, saya menyaksikan, bagaimana sembilan sekolah dan lebih dari 200 rumah tangga menjalani kegiatan efisiensi energi di kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Selain itu, sasaran EECHI bukan hanya di lingkungan sekolah dan rumah tangga di kota besar, tetapi juga pemerintahan daerah untuk ikut serta dalam penghematan energi. "Dengan capacity building for local government, sembilam pemerintah daerah bahu membahu menginspirasi masyarakat daerah dan menjadi teladan dalam mengimplementasi kegiatan efisiensi energi," tuturnya. [ast]


Anda sedang membaca artikel tentang

EECCHI Wadah Untuk Menghemat Energi

Dengan url

http://serbaupdaterus.blogspot.com/2012/10/eecchi-wadah-untuk-menghemat-energi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

EECCHI Wadah Untuk Menghemat Energi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

EECCHI Wadah Untuk Menghemat Energi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger