Ini Curhatan Menkeu Saat Dipanggil KPK

Written By Unknown on Jumat, 19 Oktober 2012 | 15.13

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Agus Martowardojo ternyata sempat bingung saat dirinya dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk berkonsultasi terkait penyelesaian kasus Bank Bali.

"Waktu kasus Bank Bali dengan nilai Rp 540 miliar, ada orang yang tidak bertanggung jawab mau ngambil (kasus), saya tidak kasih. Saya konsultasi ke Pak Taufik (Taufiqqurahman Ruki yang sewaktu kasus itu masih menjadi Ketua KPK). Pak Taufik bilang,' Bapak sudah siap dipenjara, siap sama tiker dan sikat gigi. Kalau sudah siap, maka saya siap tangani'. Masa datang rapat cuma ditanya siap sama tiker doang," tutur Agus Marto.

Penuturan tersebut disampaikan mantan bos Bank Mandiri dalam sambutan di acara Evaluasi Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga pada Portfolio Auditorat Keuangan Negara II BPK RI, di Jakarta, Jumat (19/10/2012).

Namun, sejak kejadian pada 2004 tersebut, Ia pun optimistis KPK dapat mengamankan dan menyelamatkan keuangan negara dari tindakan korupsi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. "Saya akhirnya tahu KPK bisa menyelamatkan keuangan negara," ujarnya.

Pada kasus Bank Bali, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan sempat memanggil Direktur Utama PT Bank Permata Tbk, Agus Martowardojo. Pemanggilan ini terkait dengan rencana eksekusi pencairan dana senilai Rp 546 miliar untuk PT Era Giat Prima (EGP) milik Djoko Tjandra dan politikus Partai Golkar Setya Novanto. [ast]


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Curhatan Menkeu Saat Dipanggil KPK

Dengan url

http://serbaupdaterus.blogspot.com/2012/10/ini-curhatan-menkeu-saat-dipanggil-kpk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Curhatan Menkeu Saat Dipanggil KPK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Curhatan Menkeu Saat Dipanggil KPK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger