Harga BBM Subsidi Bisa Naik Rp500/Liter

Written By Unknown on Jumat, 19 Oktober 2012 | 15.13

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah berharap pada tahun 2013, harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dapat dinaikan sebesar Rp500 per liter.

Pertimbangan ini dilakukan untuk menurunkan beban subsidi energi dalam APBN yang terus membesar setiap tahunnya. Tahun 2012 anggaran subsidi untuk sektor energi hampir mencapai Rp300 triliun.

Demikian disampaikan Wakil Menteri ESDM, Rudi Rubiandini saat ditemui pada diskusi Mengurai Solusi Bidang Energi, Pertambangan dan Lingkungan Hidup di kantor PBNU, Jumat (19/10/2012). "Tahun depan kita harapkan mendapatkan izin dari DPR untuk menurunkan subsidi ini," kata Rudi Rubiandini.

Menurut Rudi Rubiandini, dengan adanya kenaikan harga BBM tersebut maka hal itu akan secara langsung menurunkan defisit APBN. Oleh karena itu kenaikan harga BBM pada tahun depan tidak bisa dihindari setelah tahun ini tidak jadi dinaikan. "Jadi bukan melihat siapa presidennya, karena kenaikan harga BBM adalah suatu kepastian yang harus dijalankan. Kecuali Presiden Habibie yang tidak menaikan harga BBM," kata Rudi Rubiandini.

Sementara untuk besaran kenaikan yang pantas untuk dilakukan menurutnya angka yang tepat adalah Rp500 per liter. "Kita naikan saja Rp500 per liter secara bertahap, apakah itu dua kali atau tiga kali," ujar Rudi Rubiandini. [hid]


Anda sedang membaca artikel tentang

Harga BBM Subsidi Bisa Naik Rp500/Liter

Dengan url

http://serbaupdaterus.blogspot.com/2012/10/harga-bbm-subsidi-bisa-naik-rp500liter.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Harga BBM Subsidi Bisa Naik Rp500/Liter

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Harga BBM Subsidi Bisa Naik Rp500/Liter

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger