IFC Naikkan Kepemilikan di Bank Hana

Written By Unknown on Selasa, 09 Oktober 2012 | 15.13

INILAH.COM, Jakarta - International Finance Corporation (IFC), anggota Kelompok Bank Dunia telah menambah kepemilikannya di Bank Hana Indonesia senilai US$12,5 juta.

"Penambahan investasi di Bank Hana ini bertujuan untuk mengembangkan produk perbankan dan layanan bagi pertumbuhan usaha kecil menengah," ujar IFC Country Manager untuk Indonesia, Sarvesh Suri di Jakarta, Selasa (9/10/2012).

Selain itu, IFC juga telah mengkonversikan dana investasi senilai US$15 juta menjadi kepemilikan saham sebesar 3% di Bank BTPN. "Ini sebagai wujud dukungan IFC untuk mengembangkan bisnis UKM di Indonesia," kata Sarvesh.

Selain di bank, IFC juga memiliki beberapa proyek unggulan lainnya dengan menempatkan investasinya di PT Medco Power Indonesia, perusahaan pembangkit energi Independen Indoensia, sebesar 11%. "Proyek tersebut untuk menyediakan energi listrik ramah lingkungan yang diperoleh dari gas alam dan tenaga hidro kepada lebih dari 2 juta keluarga di Indonesia," tuturnya.

IFC juga menginvestasikan US$25 juta bagi dana private equity yang difokuskan untuk proyek-proyek Indonesia yang dikelola Falcon House Capital Management Ltd.

Baru-baru ini IFC juga menyediakan pinjaman senilai US$55 juta ke Wintermar untuk mendukung strategi pertumbuhan perusahaan guna meningkatkan pangsa pasarnya dalam melayani industri minyak dan gas yang semakin berkembang di wilayah lepas pantai timur Indonesia. [hid]


Anda sedang membaca artikel tentang

IFC Naikkan Kepemilikan di Bank Hana

Dengan url

http://serbaupdaterus.blogspot.com/2012/10/ifc-naikkan-kepemilikan-di-bank-hana.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

IFC Naikkan Kepemilikan di Bank Hana

namun jangan lupa untuk meletakkan link

IFC Naikkan Kepemilikan di Bank Hana

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger