Badai Sandy Tidak Kurangi Ekspor ke AS

Written By Unknown on Jumat, 02 November 2012 | 15.13

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah menyatakan Badai Sandy yang terjadi di pantai timur Amerika Serikat, tidak terlalu mempengaruhi ekspor Indonesia ke Amerika.

"Dampak Badai Sandy yang melanda pantai timur Amerika diperkirakan tidak berpengaruh signifikan terhadap ekspor Indonesia ke Amerika Serikat," kata Wakil Menteri Perdagangan, Bayu Khrisnamurti saat konferensi pers terkait perkembangan kinerja perdagangan bulan September 2012 di gedung Kementerian Perdagangan, Jumat (2/11/2012).

Produk yang diekspor ke Amerika, lebih banyak melalui pelabuhan New York dibandingkan pelabuhan pantai timur. "Ekspor Indonesia ke AS yang melalui wilayah tersebut hanya berkisar 26 sampai 27 persen," tuturnya.

Menurutnya, ekspor yang melalui pelabuhan New York, nilainya hampir dari setengah keseluruhan ekspor indonesia ke daerah timur Amerika senilai US$1,64 miliar. "Secara keseluruhan ekspor indonesia yang masuk ke New York itu 13,4 persen dari total ekspor indonesia secara keseluruhan," katanya

Lebih lanjut Bayu menuturkan, tiga produk Ekspor indonesia yang terbesar ke Amerika Serikat adalah karet sebesar US$1,2 miliar, mesin printer dan alat cetak lainnya sebesar US$ 323 juta, serta jersey dan tekstil lainnya US$305 juta. [hid]


Anda sedang membaca artikel tentang

Badai Sandy Tidak Kurangi Ekspor ke AS

Dengan url

http://serbaupdaterus.blogspot.com/2012/11/badai-sandy-tidak-kurangi-ekspor-ke-as.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Badai Sandy Tidak Kurangi Ekspor ke AS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Badai Sandy Tidak Kurangi Ekspor ke AS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger