Kuartal Tiga, Modal Asing Masih Juara

Written By Unknown on Senin, 22 Oktober 2012 | 15.13

INILAH.COM, Jakarta - BKPM memproyeksikan penanaman modal asing (PMA) masih akan mendominasi investasi pada 2012, dengan target PMA mencapai Rp206,8 triliun,sedangkan PMDN hanya sebesar 76,7 triliun.

Berdasarkan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) kuartal tiga 2012 yang diterima BKPM, data angka PMA mencapai Rp56,6 triliun, sedangkan PMDN kurang dari separuhnya, mencapai Rp25,2 triliun.

Dominasi PMA ini menjadikan total PMA year to date mencapai Rp164,2 triliun.

Adapun dari total penanaman modal asing tersebut, realisasi investasi banyak masuk ke industri pertambangan sebesar US$1,1 miliar. Porsi sama diperoleh investasi yang masuk ke industri kimia dasar, barang kimia dan farmasi sebesar US $1,1 miliar.

"Sedangkan realisasi penanaman modal ke sektor transportasi, gudang dan telekomunikasi sebesar US$0,8 miliar, dan industri alat angkutan dan transportasi lainnya sebesar US$0,5 miliar," ujar Kepala BKPM, Chatib Basri saat ditemui usai jumpa pers di Jakarta, Senin (22/10/2012).

Adapun realisasi kuartal tiga investasi penanaman modal berdasarkan negara asal, tertinggi adalah Singapura yang mencapai US$1,5 miliar, disusul Inggris dan Jepang sebesar US$0,7 miliar.

"Realisasi investasi modal asing yang masuk dari hasil laporan masih banyak masuk ke DKI Jakarta sebesar 19,1% atau US$1,2 miliar, kemudian Jabar US$1,0 miliar dan Kaltim US$0,7 miliar," ungkapnya. [ast]


Anda sedang membaca artikel tentang

Kuartal Tiga, Modal Asing Masih Juara

Dengan url

http://serbaupdaterus.blogspot.com/2012/10/kuartal-tiga-modal-asing-masih-juara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kuartal Tiga, Modal Asing Masih Juara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kuartal Tiga, Modal Asing Masih Juara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger